Hati-hati Memberi Sayur pada Kelinci, Perhatikan Hal Ini dulu !

Usia berapakah seharusnya kelinci di berikan sayur ?

mari bahas dalam postingan ini, credit @lovely dovy dan kawan-kawan yang belum bisa kita sebutkan, mari simak dan dibaca secara perlahan. Utamanya kita harus hati-hati memberi sayuran pada kelinci kesayangan kita, karena itu justru dapat menimbulkan petaka bagi kelinci.

Kita harus memastikan benar-benar kapan kelinci itu harus diberi sayur.


Pertanyaan ini terus menerus diperdebatkan hingga kini. Di lain pihak, ada argumen bahwa baby bunny seharusnya TIDAK boleh makan sayur hingga brusia 4-6 bln. Baby bunny, trutama yg disapih saat umur relatif muda, biasanya memiliki sistem pencernaan yg sensitif and terjangkit diare dgn mudahnya.

Hai kawan, mimin punya UPDATE artikel terbaru lho! Yuk cek disini

Sebaliknya, argumen lain mengatakan bahwa bayi klinci liar makan sayur-sayuran pada saat usia mreka msh sangat muda dan tdk memiliki masalah.

Dua pihak memiliki manfaat masing-masing. Kita percaya bayi kelinci yg disapih sblm 8minggu dan diekspos pada lingkungan yg menyebabkan stress di pet store berkemungkinan besar utk kena diare ketika diberi pakan yg asing, termasuk sayuran (jd bkn hanya sayur namanya kl udah stress.. diksh apapun ga bner!).

Utk kelinci pd situasi ini, kita biasanya menyarankan utk memberikan hay n pellet utk bulan pertamanya di rumah baru. Ini bisa menstabilkan sistem pencernaan si bunny, meminimalkan gangguan pencernaan pd saat pngenalan baru berikutnya. Satu dr klinci skita, dikenalkan pd sayuran saat msh dlm penyusuan.

Susu induk mengandung bnyk kandungan yg bisa menstabilkan tumbuhan pd prut bayi. Bayi2 ini jg tdk mengalami stress akibat perpindahan2 tmpt ataupun stress krn didisplay di pet store. Bnyk org melaporkan telah mengenalkan hijauan pada kelincinya bahkan sblm 4 bln (termasuk Lovey Dovey sendiri )

Kapan kamu mau mulai mengenalkan sayuran ke kelinci kamu sih sbenernya terserah kamu. Kita sarankan, kl klinci kamu mengalami gangguan pencernaan, mending ditunggu mpe usianya lbh besar aja. Sdgkan utk kelinci dewasa, makanan baru tu sbaeknya dikenalkan tu 1-1 dlm jlmlh kecil. N inget! Pemberian sayuran sebaiknya tidak diteruskan kl misalnya terjadi diare.

Terimakasih sebesar-besarnya kepada rekan-rekan yang telah membahas wacana ini,sehingga menambah wawasan kita seputar kelinci.

0 Response to "Hati-hati Memberi Sayur pada Kelinci, Perhatikan Hal Ini dulu !"

Post a Comment